Kenal Narkoba V SD, Dewasa Jadi Penyedia Penari Striptis

Written By Unknown on Wednesday, July 3, 2013 | 2:55 PM






TANGERANG, KOMPAS.com — Tidak ada orang yang menginginkan menjadi pencandu narkoba di usia anak-anak, bahkan dengan ibu dan kakak yang juga menjadi pencandu. Namun, itulah yang dialami oleh Michael Ponello (31).

Saat masih duduk di kelas V SD, Michael mengaku sudah mengenal narkoba. Ironisnya, orang yang mengenalkannya pada barang haram tersebut adalah ibu dan kakak kandungnya.

"Kelas V SD saya dipengaruhi sama kakak dan mama. Saya sempat jadi kurir dan pengguna. Di diskotek saya on bareng mama," kata Michael di area Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (3/7/2013).

Dari menjadi pengguna, kemudian Michael menjadi pengedar. Bahkan dia juga sempat berkecimpung di dunia prostitusi, yaitu penyedia layanan penari striptis.

"Pas saya di bisnis itu, saya tetap pake narkoba. Perjalanan hidup saya dengan preman-preman sampai pernah masuk penjara," kenangnya.

Michael mengakui, menggunakan narkoba adalah kenikmatan yang luar biasa. Hal itulah yang membuatnya sulit untuk lepas dari jeratan narkoba selama belasan tahun. Sampai akhirnya dia menyadari bahwa kenikmatan yang dia peroleh adalah kenikmatan semu.

"Saya berusaha tidak mau pake tetapi sulit, tetapi saya coba terus. Tidak ada yang tidak mungkin dan mustahil asal ada niat dari hati," ujar Michael.

Akhirnya sekitar tiga tahun lalu, Michael berhasil lepas dari jeratan narkoba. Dia lalu bergabung dengan LSM Gerakan Mencegah Daripada Mengobati, LSM yang konsen dalam membantu penyembuhan para pencandu narkoba. Dari LSM itu pula, Michael pun berhasil menyembuhkan ibu dan kakaknya.

"Mama dan kakak saya sekarang sudah berhenti juga. Mudah-mudahan tidak ada orang yang mengikuti keluarga kami yang sempat berantakan karena narkoba," harap Michael.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Kenal Narkoba V SD, Dewasa Jadi Penyedia Penari Striptis

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/07/kenal-narkoba-v-sd-dewasa-jadi-penyedia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kenal Narkoba V SD, Dewasa Jadi Penyedia Penari Striptis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kenal Narkoba V SD, Dewasa Jadi Penyedia Penari Striptis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger