Anies Baswedan Sindir Iklan Gita Wirjawan

Written By Unknown on Wednesday, October 9, 2013 | 2:43 PM




Peserta Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan (tengah) berbincang bersama anggota Komite Bidang Program dan Acara Hinca Panjaitan (kiri), serta anggota Komite Konvensi Effendi Gazali sebelum mengikuti wawancara konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa (27/8/2013). Selain Anies, tiga tokoh lainnya direncanakan akan mengikuti konvensi pada hari ini yaitu Endriartono Sutarto, Hayono Isman, dan Irman Gusman. | TRIBUNNEWS/DANY PERMANA









JAKARTA, KOMPAS.com - Rektor Universitas Paramadina, yang menjadi salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Anies Baswedan, secara halus menyindir langkah peserta konvensi lainnya, Gita Wirjawan yang menampilkan dirinya sebagai model iklan Kementerian Perdagangan (Kemendag). Menurutnya, apa yang dilakukan Menteri Perdagangan itu tak patut.

"Memang secara legal tidak bermasalah, tapi secara kepatutan, secara etika," kata Anies, saat mengisi diskusi tentang kepemimpinan, di Jakarta, Rabu (9/10/2013).


Ketika dikonfirmasi tentang pernyataannya, Anies enggan menjelaskan lebih lanjut. Menurutnya, pernyataan tersebut ia lontarkan untuk menunjukkan bahwa dirinya memegang etika.

"Saya ingin menunjukan kepada teman-teman di sini kalau saya pakainya standar yang tinggi," ucapnya.

Seperti diberitakan beberapa waktu yang lalu, iklan Kemendag dengan model Gita terpasang di bus-bus Damri Bandara, layar besar di pinggir jalan, billboard, hingga di dalam kereta api. Berbagai hal dikampanyekan, salah satunya bangga menggunakan produk dalam negeri.

Direktur Lingkar Madani (Lima) Indonesia Ray Rangkuti melaporkan Menteri Perdagangan kepada Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Ray mencium adanya indikasi Gita sebagai peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat melakukan kampanye melalui iklan Kemendag.

Gita sendiri telah membantah dirinya berkampanye melalui iklan tersebut. Ia menyatakan, iklan-iklan itu telah dipasang jauh sebelum menjadi peserta konvensi. Gita beralasan, keputusan memasang foto dirinya dalam iklan tersebut untuk penghematan anggaran.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

Anies Baswedan Sindir Iklan Gita Wirjawan

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/10/anies-baswedan-sindir-iklan-gita.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anies Baswedan Sindir Iklan Gita Wirjawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anies Baswedan Sindir Iklan Gita Wirjawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger