Luthfi: Fathanah Bukan Bendahara PKS

Written By Unknown on Thursday, October 10, 2013 | 2:43 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq membantah bahwa rekannya Ahmad Fathanah dijadikan Bendahara PKS. Hal itu dikatakan Luthfi ketika bersaksi untuk Fathanah dalam kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang.

"Tidak benar (bendahara PKS). Saya tidak pernah tahu apa yang dia miliki, usaha apa, uang dari mana," jawab Luthfi ketika ditanya hakim anggota Joko Subagyo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Luthfi mengenal Fathanah sebagai broker. Dia mengatakan bahwa Fathanah sering meminjam uangnya. Menurut Luthfi, Fathanah lah yang selalu berusaha mendekatinya.

"Dia selalu berusaha ingin bertemu saya, menghubungi saya," kata Luthfi.

Fathanah pernah dikira bendahara PKS oleh Mansyur selaku sales PT William Mobil dan sopir Luthfi yang bernama Nur Hasan. Hal ini karena Fathanah dekat dengan Luthfi dan beberapa kali membayar keperluan Luthfi. Uang yang diberikan oleh Fathanah dianggap Luthfi sebagai pembayaran utang.

Fathanah didakwa bersama-sama Luthfi menerima uang Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama terkait kepengurusan kuota impor daging sapi. Keduanya juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan. Diduga, harta tersebut berasal dari tindak pidana korupsi.




Editor : Caroline Damanik


















Anda sedang membaca artikel tentang

Luthfi: Fathanah Bukan Bendahara PKS

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/10/luthfi-fathanah-bukan-bendahara-pks.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Luthfi: Fathanah Bukan Bendahara PKS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Luthfi: Fathanah Bukan Bendahara PKS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger